Rabu, 16 Januari 2013

CIRI-CIRI ORANG MA'RIFAT



Ya Allah ….
Kumohon hidupkanlah hatiku dengan nur ma’rifat kepadaMu.
Hai hamba ! Bersihkan hatimu dengan meyakini bahwa:
1.    Segala sesuatu itu berasal dariKu dan harus dikembalikan kepadaKu;
2.    Segala yang maujud Aku yang menciptakan;
3.    Segala yang ada Aku yang mengadakan;
4.    Segala yang bergerak Aku yang menggerakan;
5.    Segala yang berbunyi Aku yang menbunyikan;
6.    Segala yang bersuara Aku yang memberikan suaranya;
7.    Segala yang kamu rasakan Aku yang memberikan rasa itu;
8.    Segala yang datang Aku yang mendatangkan;
9.    Segala yang kamu mikmati Aku juga yang memberikan nikmat itu.

Usahakan dirimu untuk selalu bisa:
1.    Bersahabat secara akrab dan dekat denganKu;
2.    mencintai Aku dan dicintai oleh Aku;
3.    selalu memandang Aku dengan hatimu;
4.    tidak putus berkomunikasi dua arah denganKu;
5.    banyak ingat kepadaKu di dalam hatimu;
6.    selalu bersamaKu hatimu;
7.    tidak lupa kepadaKu hatimu;
9.    menjadi ahli ikhlas, ahli syukur, ahli sabar dan ahli taat kepadaKu;
10.   menghargai dan menyayangi makhlukKu;
11.   selalu merasakan keberadaanKu;
12.   duduk denganKu, berdiri denganKu, berjalan denganKu, berbaring denganKu, tidur denganKu, berkata-kata denganKu, mendengar denganKu dan jangan pernah berpisah dariKu;
14.   jika mata hatimu telah Aku buka kamu akan banyak melihat rahasia-rahasiaKu     Aku jadikan kamu orang mulia di sisiKu Aku jaga dan Aku jamin kehidupanmu;
15.   Ketahuilah Aku mengadakan kamu tapi Aku ingin kamu merasa tiada.

Wejangan: Mbah Kyai Sulaiman Sahlan Q.S.

2 komentar: